Search this blog


Home About Contact
Rabu, 07 Mei 2008

Film Eastern Promises


GENRE : Aksi/Laga Drama Kriminal
PEMAIN : Viggo Mortensen, Naomi Watts, Vincent Cassel, Armin Mueller-Stahl, Sinéad Cusack, Donald Sumpter, Jerzy Skolimowski
SUTRADARA : David Cronenberg
PENULIS NASKAH : Steve Knight
PRODUSER : Robert Lantos, Paul Webster
RUMAH PRODUKSI : Focus Features
DURASI : 110 menit
KLASIFIKASI PENONTON : Dewasa (18+)
TANGGAL RILIS : 14 September 2007 (USA - limited)


SINOPSIS :
Cerita dengan seting kota London, tentang Nikolai Luzhin (Viggo Mortensen) pria Rusia dengan tampang misterius sekaligus karismatik, seorang sopir yang bekerja pada sebuah keluarga pemimpin organisasi kriminal terbesar di daerah yang dulu termasuk kawasan Eropa Timur. Keluarga tersebut merupakan bagian dari kelompok Vory V Zakone.
Pertemuan secara tidak sengaja Nikolai dengan Anna (Naomi Watts), seorang suster sebuah Rumah Sakit di utara kota London, membuat keyakinannya selama ini goyah. Usaha Anna untuk mencari tahu riwayat pasiennya yang meninggal setelah melahirkan seorang bayi ternyata membuat ia mengetahui rahasia terbesar dari keluarga tersebut. Peristiwa yang kemudian membuat loyalitas dan sikap Nikolai menjadi terbelah, karena Anna kini merupakan ancaman terbesar bagi keluarga tersebut.
Akankah Nikolai mempertaruhkan karir dan kesetiannya untuk Anna? dan bagaimana sikap keluarga sang mafia ketika mengetahui apa yang dicari oleh Anna?

REKOMENDASI :
Duet A History of Violence, sutradara David Cronenberg dan actor Viggo Mortensen kembali menghadirkan sebuah film dengan genre yang sama, Eastern Promises.
Cronenberg tampaknya ingin menegaskan bahwa ia adalah “jago” nya membuat film yang berisi kekerasan dan kali ini disertai dengan adegan seks serta nudity (Viggo tampil telanjang dalam salah satu adegan perkelahian). Hal ini ternyata tidak membuat film yang mengangkat cerita menarik karya Steve Knight (mendapat nominasi Oscar untuk skenario Dirty Pretty Things) tersebut menjadi sebuah film murahan. Penghargaan sutradara terbaik versi Toronto Film Festival yang diraihnya dari film ini dan raihan top 10 box office di Amerika bisa menjadi gambaran kualitas film. Jika di Amerika saja Eastern Promises hanya dirilis terbatas, mungkin kita hanya bisa menunggu versi DVD atau VCD film ini segera beredar, dan yang jelas berdo’a agar tidak banyak disensor LSF.

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 komentar: to “ Film Eastern Promises