Search this blog


Home About Contact
Rabu, 14 Mei 2008

Film The Brave One

GENRE : Drama Thriller
PEMAIN : Jodie Foster, Terrence Howard, Nicky Katt, Naveen Andrews, Mary Steenburgen
SUTRADARA : Neil Jordan
PENULIS NASKAH : Roderick Taylor dan Bruce A. Taylor
PRODUSER : -
RUMAH PRODUKSI : Warner Bros Pictures
DURASI : 122 Menit
KLASIFIKASI PENONTON : Dewasa (18+)
TANGGAL RILIS : September 2007


SINOPSIS :

Bangkit dari sebuah trauma yang menyakitkan terlebih jika peristiwa tersebut membuat kita harus kehilangan sesuatu yang sangat dicintai tidaklah mudah. Setiap kehilangan akan menimbulkan kekosongan yang seringnya tidak tergantikan.

Erika Bain (Jodie Foster) adalah seorang penyiar radio yang hidup dijalanan kota New York. Tempat ia mendapatkan inspirasi untuk acara radio Street Walks yang diasuhnya. Merekam kesibukan kota, kemacetan, lalu lalang kendaraan, teriakan anak-anak yang bermain, kesunyian dibawah kolong jembatan, dan sudut-sudut kota yang terlewatkan dari hingar-bingar masyarakat, menjadi kegiatan rutinnya. Menyusun semua hal tersebut menjadi sebuah renungan bermakna membuat acara yang ia bawakan mendapat respon yang positif dan meraih banyak pendengar setia. Diluar rutinitas, ia menghabiskan waktu dengan sahabat dan tunangan yang sangat dicintainya, David Kirmani (Naveen Andrews).

Semua hal tersebut harus terenggut paksa dari Erika, ia terkapar koma di Rumah Sakit akibat penganiayaan dan perampokan yang dilakukan sekelompok pemuda brandal. Lebih mengenaskan lagi ketika ia harus menerima kenyataan kehilangan David karena peristiwa tersebut. Kehilangan seseorang yang menjadi sandaran hidupnya, cintanya. Erika menghadapi babak baru dalam hidup, saat ia mengalami ketakutan dan ketidakpercayaan pada semua orang, tergambar dari ketidak mampuannya untuk menghadapi dunia luar dengan mengurung diri dalam apartemen, tempat yang dipandangnya paling aman.

Tahap demi tahap post trauma syndhrome yang dilaluinya membawanya pada keyakinan bahwa hanya ada satu cara untuk tetap bertahan hidup, yaitu menghadapi ketakutan terbesarnya. Berhasilkah Erika bangkit dari trauma yang terus menghantuinya? The Brave One, menceritakannya dengan detail untuk anda.

What next?

You can also bookmark this post using your favorite bookmarking service:

Related Posts by Categories



0 komentar: to “ Film The Brave One